Bupati Taput Hadiri Parheheon PPr HKI Parmonangan

Bupati Taput Hadiri Parheheon PPr HKI Parmonangan

topmetro.news Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si dan beberapa Pimpinan OPD hadiri Pesta Parheheon Persekutuan Perempuan (PPr-HKI) sekaligus acara Pengukuhan Pendeta HKI di Resort Huta Tinggi Daerah II Silindung-Pangaribuan, di Desa Huta Tinggi Kecamatan Parmonangan, Minggu (3/10/2021).

Sebelum acara Pesta Parheheon dan Pengukuhan Pendeta, Bupati Taput dan rombongan terlebih dahulu mengikuti kebaktian Minggu.

Dalam sambutannya Bupati Taput menyampaikan beberapa hal diantaranya Pembangunan Infrastruktur, Penanganan Covid 19, dan pencapaian serapan anggaran.

“Saya mau diakhir kepemimpinan saya nanti, masalah Infrastruktur baik jalan dan jembatan akan selesaikan semuanya. Konektivitas antar daerah antar desa sudah terhubung. Tidak ada lagi desa yang terisolir, tidak perlu lagi harus melewati Kabupaten tetangga untuk sampai ke sebuah desa. Masalah listrik semua desa di Tapanuli Utara harus terang benderang, tidak ada lagi desa yang hidup dalam kegelapan, semua harus benar-benar merdeka,” awal sambutan Bupati.

Selanjutnya Bupati juga menyampaikan kepada para Jemaat Gereja, bahwa Tapanuli Utara harus terapkan pemberlakuan PPKM.

“PPKM kita lakukan demi menekan penyebaran covid-19, kita tidak boleh lengah, kita tidak boleh berpuas diri. PPKM cara yang ampuh demi menekan penyebaran covid-19. Bupati berpesan agar jemaat gereja untuk tetap melakukan prokes secara ketat, tepat dan benar,” ujar dia.

“Jangan ada lagi, warga yang beranggapan bahwa covid 19 tidak ada. Sudah banyak korban akibat pandemi covid-19 dan membawa dampak yang buruk bagi dunia, bagi perekonomian dunia dan Indonesia,” lanjutnya.

Untuk itu Pemerintah bersama unsur Forkopimda akan terus berupaya melakukan kebijakan kebijakan dalam penanganan covid 19. Kita juga Pemerintah telah melakukan rekonfusing anggaran untuk penanganan covid 19, dan melakukan pengawasan melalui Kepolisian dan Kejaksaan.

“Saya juga telah menyurati Pemerintah Pusat agar kuota vaksin di Tapanuli Utara di tambah, sehingga pencapaian vaksinasi di Tapanuli Utara dapat tercapai sesuai target,” ujar Bupati.

Apresiasi

Selanjutnya Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si mengapresiasi Pemkab Tapanuli Utara melalui Sekretaris Daerah Tapanuli Utara Indra Simaremare, M.Si atas pencapaian penyerapan anggaran. Kabupaten Tapanuli Utara tertinggi nomor 2 di Sumatera Utara dengan penyerapan angggaran.

“Terimakasih Bapak Sekda, atas pencapaian penyerapan anggaran ini. Terutama dalam penyerapan anggaran covid 19, semoga membawa dampak yang positif bagi pembangunan dan perekonomian di Kabupaten Tapanuli Utara,” ungkapnya.

86 tahun gereja ini berdiri belum pernah Bupati datang beribadah kesini, baru kali ini Bupati Tapanuli Utara datang beribadah disini.

“Terima Kasih Bapak Bupati, kami sangat terharu dan bangga atas perhatian bapak. Kiranya Tuhan selalu memberkati semua cita-cita bapak untuk kemajuan Kabupaten kita ini. Dan kami siap mendoakan dan mendukung semua program Bupati untuk kemajuan pembangunan Tapanuli Utara,” mewakili salah satu jemaat gereja dalam pesta parheheon tersebut.

penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment